Free Re AUTHOR Maman Suherman kindle µ eBookô insolpro

eBook Ë Re AUTHOR Maman Suherman ì Maman Suherman

Rman Semula mahasiswa Kriminologi itu menganggap Re sekadar objek penelitian skripsinya Namun yang terjadi malah sebaliknyaKisah hidup Re yang b Rate ; 435Tidak bisa berkomentar banyak tentang bagusnya buku ini Man Kalau mau ikut surgakan akutuntaskan skripsimuTulis apa adanya kabarkan tentangkudan tentang duniaku hal153

book Re AUTHOR Maman Suherman

Re AUTHOR Maman SuhermErliku menyeret Herman hingga jauh ke dalam Herman terpaksa terlibat dalam sisi tergelap dunia pelacuran yang bersimbah darah dendam dan airmata Gak tau lagi harus komen apa Initinya ceritanya bagus Mengangkat tentang sesuatu yang dianggap rendah dan tabu di IndonesiaApalagi yang diusung menenai LGBT Yang mana gue selalu tertarik dengan hal hal semacam itu Bisa dibilang gue ini—istilahnya adalah Ally Gue selalu antusias dengan pembahasan LGBT dan dalam novel 'Re' ini gue menemukan hal itu yang diusung menjadi temanyaKatanya cerita ini diangkat dari skripsi penulis Dan menurut gue ini tuh bagus banget entahlah Gue beneran enggak tahu lagi harus komen yang begimana

Maman Suherman ì Re AUTHOR Maman Suherman book

Free Re AUTHOR Maman Suherman kindle µ eBook ô insolpro ☆ ➽ Re Free ➳ Author Maman Suherman – Insolpro.co.uk “Panggil aku Re”“Pekerjaanku pelacur”“Lebih tepatnya pelacur lesbian” Pertemuan dengan Re si pelacur lesbian mengubah jalan hidup Herman Semula mahasiswa Kriminologi itu m“Panggil aku Re”“Pekerjaanku pelacur”“Lebih tepatnya pelacur lesbian” Pertemuan dengan Re si pelacur lesbian mengubah jalan hidup He Sinopsis Pertama kali direkomendasiin buat baca novel ini saya cuman bilang “ohh Re?tentang apa?” Dengan cover yang simpel gelap dan menurut saya kurang menarik perhatian saya akhirnya novel pinjaman itu melewatkan bulan puasa di rak buku kamar saya Sampai suatu ketika akhirnya saya baca buku itu danlayaknya sebuah tayangan reality show wawancara dengan nara sumber langsung dan mengalir begitu saja Topik yang diangkat pun agak tabu namun begitulah faktanya Maman Suherman juga menyampaikan idealismenya sebagai seorang wartawan dimana wartawan itu seharusnya lebih mengutamakan berita yang didasarkan pada fakta di lapangan bukan lebih menonjolkan opini dan preferensi pribadi Agak nggak percaya juga ternyata novel ini diilhami dari sebuah proses penyusunan skripsi penulis dan sama sekali tidak terasa membosankan Dunia malam yang diceritakan pada novel tersebut memang sesuai dengan apa yang digembar gemborkan orang hedonisme pemuas nafsu dan perbuatan yang dilarang agama tentunya Namun ada sisi lain yang kadang tak dihiraukan oleh publik bagaimana si kehidupan sebenarnya para “aktor dan aktris” dunia malam? Apa motivasi mereka sehingga terjun ke sana? Novel ini juga menyentuh sisi humanis dari para pembaca kita seperti diajak untuk ikut berpikir apa sih yang akan kita lakukan jika kita berada di posisi mereka? Berposisi sebagai Re Shinta Chris atau Mami Lani sendiri Saya sendiri sering menghela napas panjang karena ada beberapa kenyataan yang begitu sadis menurut sayaPenulis menunjukkan keprihatinannya dengan memberikan pandangan bahwa kita juga ikut bertanggung jawab terhadap gemerlapnya dunia malam Entah kita berposisi sebagai penggemarnya penghujatnya pengejarnya atau hanya diam saja Di akhir kisah penulis juga menyebutkan keberhasilan polisi dalam membebaskan 28 wanita dari sebuah “tempat penampungan” Itu baru satu Belum yang lainnya Masih banyak wanita wanita lain yang bahkan jauh lebih miris daripada kisah Re ini Mungkin hanyalah waktu yang akan mengeskpos merekaKalau bukan kita yang peduli dengan sesama lalu siapa lagi?Kelebihan Bahasa jurnalis yang digunakan mudah dimengerti Istilah istilah yang kurang lazim baik istilah gaul kriminologi dan psikologi menambah perbendaharaan kata pembaca Bagi pembaca yang suka akan kisah ber genre detektif atau kriminal akan sangat mudah nyetel dengan kisah yang disajikan Konflik yang diberikan pun sebenarnya hanya mencakup kehidupan Re saja Fokus kisahnya pun sesuai judul yang diberikan Re Kisah kasih yang tersamar antara Herman dan Re dapat kita rasakan juga Mau berbicara rasanya tidak berhak mau bertindak tapi tidak punya kuasa Banyak beberapa potongan dialog yang membuat miris hati saya terutama pada chapter 12 peluk dia “Ayo samperin” ujarku kepada ReIa diam terpaku Air matanya meleleh“Kamu saja Datangi dia dan peluk dia” jawabnya lirih“Lha ngapain kamu kamu kemari kalau harus aku juga yang memeluknya?“Sudah kamu ke sana peluk diaPeluk dia untukku”“Gue keringetan”Nggak apa apa Ayo ke sana”“Gue ini pelacur” kata Re nyaris tak terdengar “Jangan sampai di tubuhnya melekat keringat pelacur Peluk dia untukku” Tema yang diangkat pun menurut saya orisinil walaupun skripsinya sendiri sudah di era tahun 80 an Kisah ini disajikan begitu jujur polos tanpa kesan untuk dikasihani Pembaca seakan ikut hanyut ke dalam manis manis getir kehidupan ReSatu lagi pesan terakhir Re kepada Herman menunjukkan kedekatan hubungan mereka selama ini Man kalau mau ikut surgakan aku tuntaskan skripsimu Tulis apa adanya kabarkan tentangku dan tentang duniaku Peringatan Konsumsi bacaan untuk orang orang yang cukup umur mengingat kontennya pun sangat polos mengandung unsur kekerasan dan tentu saja dunia malam Saya mengapresiasi tinggi novel yang didasarkan pada penelitian penulis tersebut 45 saya berikan untuk Novel Re karangan Maman Suherman ini silakan Anda mencoba sensasinya sendiri 